Pages

Tuesday, January 17, 2012

Pengemis, antara rasa iba dan iri

Assalamu’alaikum sobat Inspirasi semua,,


Sebuah cerita, baik itu cerita lucu, sedih, seram, haru dan juga cerita-cerita lainnya, disadari atau tidak, sering atau bahkan selalu memberi kesan tersendiri bagi siapa saja yang membaca atau mendengarkannya.

Seperti halnya cerita yang akan saya bagi kepada sobat inspirasi semua, cerita tersebut memberi kesan tersendiri bagi saya, dan mungkin akan memberi kesan juga bagi sobat inspirasi yang membacanya.

Baiklah sobat Inspirasi, ceritanya kurang lebih seperti ini :

Pagi ini 17 Januari 2012, kurang lebih jam 10.30 saya mendapat sebuah pesan melalui Blackberry Messenger (BBM) dari sahabat saya. Berikut isi pesannya :

Di sebuah perempatan di sebuah jalan, terjadi suatu obrolan antara seorang Manajer dengan seorang Pengemis.

Manajer : “Pak...capek ya abis ngemis??, laper ya Pak...???”

Pengemis : “Biasa aja tuh, hari ini saya sudah makan 3x koq.

Manajer : “Loh....?!!, uangnya cuman buat makan bapak doank???, anak dan istri dirumah makan apa ??” 

Pengemis : “Kayak orang susah aja...!, tadi pagi saya sekeluarga abis ngerayain ultah anak saya yang ke lima di Mc.Donal bareng guru-guru dan temen-temen sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan BBM saya, mereka lgi makan di PIZZA HUT tw!!” 

Manajer sampai kebingungan dan berkata : “emang bpk ngemis sehari dpt berapa….??

Pengemis : “Nih ya....Saya kasih tw..!! saya ngemis dari jam.07.00-17.00, lampu merah atau hijau waktunya 60 detik, setiap 60 detik paling ngga saya bisa dapet Rp.2000,-. 1 jam = 60 kali lampu merah / hijau. 60 x 2000 = 120.000/ jam. 1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat, jadi 9 jam. 9 jam x 120.000 = 1.80.000/ hari. 1 bln saya kerja 26 hari. 26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/ bulan..."

Manajer sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu...

Pengemis berkata : “emangnya mas jadi manajer, gaji perbulannya berapa...???”

Manajer : “8.000.000....”

Pengemis : “Ijasah...??”

Manajer : “S-2...”

Pengemis : “saya jadi prihatin dech liat penderitaan mas !!! pasti abis banyak duit ya mas buat kuliah??, belum lgi krja kena marah ama bos. Kepala mas pasti isinya penuh soal kerjaan mulu. Mending mas ngemis aja, biar kaya seperti saya. Saya ngemis udah 20 tahun, udah punya 2 mobil BMW buat saya dan istri saya, kartu kredit platinum, apartemen, rumah dikawasan elit, anak saya belajar di international school dan saya sekeluarga sudah keliling dunia, minimal 2x dalam setahun.”

Manajer : “........................” *Cuma bisa bengong,,

Lanjutkan BBM dan jangan pernah kasih pengemis karena akan membudayakan malas bekerja...!!! Mantap.

Itulah isi pesan BBM dari sahabat saya. Bagaimana sobat Inspirasi ??, berkesankah cerita tersebut bagi sobat inspirasi semua??, saya tunggu lho komentar sahabat inspirasi semua...



















2 comments:

  1. ihh waw..
    Gakan n' gamau tertipu lagi dengan wajah2 memelas para pengemis..
    Mending sodaqoh ke mesjid belakang rumah deh klo gtu..

    ReplyDelete
  2. hehe..itu hanya cerita, bener atau salahnya wallahu'alam...

    ReplyDelete