Pages

Saturday, May 21, 2011

Merenung


Buah Fikir

Hidup adalah sebuah perjalanan pendek dengan perjuangan yang sangat panjang dan berat. Segala aral melintang akan selalu ada, semuanya datang silih berganti menyerang bertubi-tubi. Tapi akankah kita menyerah dan tunduk atas segala masalah yang mendera dan lari terbirit-birit. Tidak, bahkan dengan tunduk dan menyerahpun tidak akan lepas kita dari segala problematika kehidupan. Keinginan dan harapan bahwa esok akan lebih mudah dalam menjalani hidup adalah seperti fatamorgana di padang pasir, yang hanya akan melambungkan angan dan hayal kita, menuntun untuk masuk ke alam halusinasi tanpa disadari.

Jarang di sadari bahwa setiap selesai satu masalah, masalah lain sudah menunggu di antrian siap untuk meminta layanan terbaik kita. Soal- soal kehidupan akan selalu ada dengan segala opsi jawaban yang harus dipilih selama nafas masih berhembus dan jantung masih berdetak. Kesempatan untuk mengevaluasi dan koreksi akan selalu di berikan sepanjang hayat kita, tapi penilaian hanya akan di lakukan di akhir yang akan menentukan bahagia atau susah kita.

Kedewasaan adalah alat yang tepat guna memproses segala masalah kehidupan. Kedewasaan akan melahirkan sikap bijak dan hati-hati dalam hidup, dan kedewasaan juga yang akan memberikan pilihan tepat atas opsi jawaban kehidupan yang ada. Tumbuh dan berkembangnya kedewasaan akan berjalan seiring dengan perjalanan hidup kita, sejalan dengan bertambahnya umur kita dengan syarat hidup dan umur kita di isi dengan ilmu dan amal yang memadai.

Karena itu, mari kita secara bersama-sama mengisi hidup dan kehidupan kita dengan selalu belajar dan beramal dengan apa yang sudah dipelajari untuk berusaha menjadi yang terbaik. Yang terbaik adalah segala sesuatu yang bisa membuat kita dan lingkungan kita bahagia sekarang dan nanti. 

Tanpa terasa, waktu akan terus berjalan dengan roda-roda yang akan terus berputar dan tanpa perasaan serta belas kasihan menggilas sisa-sisa umur dan kehidupan kita. Dengan bertambahnya umur, mari kita berdo’a dan berharap semoga kita selalu diberi kekuatan untuk selalu berusaha dan berikhtiar dalam mengisi hidup untuk menuju kebahagiaan.

Untuk temen-temen semua, terima kasih atas segala do’a dan harapannya. Semoga segala do’a, keinginan dan harapan kita adalah do’a, keinginan dan harapan yang diridoi oleh Allah SWT. Dan semoga Allah SWT membalas segala perhatian dan kebaikan temen-temen semua.


Amin…




By : Sentot Utama

No comments:

Post a Comment